Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-24T20:42:50+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Pajak : iuran wajib warga negara yang dipungut oleh negara/pemerintah pusat
Retribusi : iuran wajib yang dipungut oleh pemerintah daerah
1 5 1
2014-05-24T20:45:05+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Retribusi itu biaya yang dikenakan dalam pemakaian sesuatu. kalau pajak lebih kepada biaya yang wajib dibayarkan kepada negara (susah merangkai kata, semoga jelas dengan apa yang saya terangkan)
a. pajak merupakan iuran wajib, retribusi tidak bersifat wajib
b. pajak untuk kepentingan negara, retribusi untuk kepentingan masyarakat
c. wajib pajak tidak mendapat balas jasa langsung, pembayar retribusi mendapat balas jasa langsung
d. pajak dapat dipaksakan, retribusi bukan paksaan
e. pengenaan pajak ada sanksinya, retribusi tidak.
pajak adalah iuran yang harus di bayar oleh wajib pajak kepada negara berdasarkam UU dan tidak menggunakan balas jasa
retribusi adalah pembayaran yg dilakukan dengan tujuan mendapat fasilitas tertentu