Jawabanmu

2014-05-24T20:08:08+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Menciptakan perdamaian dunia melalu (Konferensi Asia Afrika) KAA.
Jawaban paling cerdas!
2014-05-24T20:09:58+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Peran serta.... Indonesia dalam Misi Perdamaian/ peacekeeping operation (PKO) merupakan amanat Pembukaan UUD 1945, dalam rangka mewujudkan perdamaian dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial. Indonesia telah berpartisipasi dalam 24 operasi pemeliharaan perdamaian PBB (UNPKO) sejak UNEF (UN Emergency Forces) di Sinai tahun 1957. Saat ini Indonesia menempati peringkat 17 Negara Penyumbang Pasukan/Polisi (Troops/Police Contributing Country), dengan jumlah personil sebanyak 1.618. Saat ini Indonesia terlibat aktif di 6 UNPKO yang tersebar di 5 negara, dengan uraian sebagai berikut:
* Congo (MONUC) – 189 (174 pasukan; 15 Pengamat Militer);
* Liberia (UNMIL) – 2 pengamat militer;
* Sudan (UNMIS – 18 Polisi dan 12 Pengamat Militer; UNAMID – 4 pasukan, 2 pengamat militer dan 138 Polisi);
* Lebanon (UNIFIL) – 1.248 Pasukan; dan
* Nepal (UNMIN) – 5 Pengamat Militer.
Pengiriman PKO di bawah bendera PBB menunjukkan komitmen kuat bangsa Indonesia sebagai bangsa yang cinta damai, sehingga memberi bobot terhadap penyelenggaraan hubungan luar negeri dan pelaksanaan politik luar negeri yang bebas aktif, serta meningkatkan citra Indonesia di mata internasional.
Indonesia memiliki pandangan bahwa keberhasilan dari suatu misi perdamaian sangat bergantung kepada prinsip-prinsip yang telah disepakati oleh seluruh anggota PBB, yaitu: persetujuan dari pihak-pihak yang bertikai
(consent), memiliki mandat yang jelas, impartiality, dan non-use of force kecuali untuk membela diri dan mempertahan mandat yang diemban dari PBB.
Ukuran keberhasilan suatu misi perdamaian dapat dilihat dari kondisi negara yang tengah dilanda konflik. Kehadiran misi perdamaian seharusnya dapat mencegah terjadinya kembali konflik. Oleh karena itu, dimensi post conflict peace building perlu dipertimbangkan sejak awal penggelaran pasukan perdamaian. Dalam hal ini, peranan Peacebuilding Commission (PBC) dalam menyusun mandat dari suatu misi perdamaian dapat lebih ditingkatkan
1 5 1