Jawabanmu

2014-05-24T19:53:16+07:00
Jaman logam
kemampuan nenek moyang: membuat benda" dgn bahan dasar logam yg diperoleh dari org" yg bermigrasi dari Dongson (Vietnam)
Zaman Logam (Masa Perundagian) orang sudah dapat membuat alat-alat dari logam di samping alat-alat dari batu. Orang sudah mengenal teknik melebur logam, mencetaknya menjadi alat-alat yang diinginkan.
Zaman Perunggu disebut juga dengan kebudayaan Dongson-Tongkin China (pusat kebudayaan ini) manusia purba sudah dapat mencampur tembaga dengan timah dengan perbandingan 3 : 10 sehingga diperoleh logam yang lebih keras.
Zaman Besi ini orang sudah dapat melebur besi dari bijinya untuk dituang menjadi alat-alat yang diperlukan. Teknik peleburan besi lebih sulit dari teknik peleburan tembaga maupun perunggu sebab melebur besi membutuhkan panas yang sangat tinggi, yaitu +/- 3500 °C.
2014-05-24T20:40:53+07:00
1. Zaman logam (Msa Perundagian) yang sudah bisa membuat alat-alat dari bahan logam,
Zaman perunggu ( Dongson tongkin) dan pada masa itu para manusia purba sudah bisa mencampur bahan timah dengan tembaga  dengan perbandingan ukuran 3 : 10 dengan seperti itu manusia purba akan mendapat alat besi yang lebih kuat,Zaman besi pada zaman ini manusia purba dapat  meleburkan besi dari biji-biji untuk dituang dan dimanfat kan unutuk membuat alat-alat .
2. Bone Culture merupaka bagian penting dari kebudayaan Mesolithikum adalah alat-alat kebudayaan yang terbuat dari tulang,dan Bone Culture adalah alat kebudayaan yang terbuat dari bahan tulang.