Pak amir membuat taman berbentuk segitiga siku2 dgnukuran panjanginya 15 m, 12 m, dan 9 m. jika taman tersebut ingin ditanam i rumput hias dgn harga rp.25.000 per m2. maka besarnya biaya yang diperlukan untuk membeli rumput adalah ...
tolong dijawab beserta caranya

2

Jawabanmu

2014-05-24T19:49:20+07:00
Luas taman = (12 x 9)/2 = 54
biaya yang dibutuhkan = 54 m2 x 25000 = 1350000
Jawaban paling cerdas!
2014-05-24T20:05:27+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Luas taman = 12 × 9 × 1/2
                 = 108 × 1/2
                 = 54 m²
biaya = luas × harga
         = 54 × 25.000
         = 1.350.000
jadi besar biaya untuk membeli rumput adalah Rp.1.350.000,-
terima kasih semoga membantu  ^_^
jadiin yang terbaik ya.
2 5 2