Jawabanmu

2014-05-24T19:20:48+07:00
Jawaban paling cerdas!
2014-05-24T19:22:48+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
sebanyak 20 ml larutan KOH 0,1 M ditetesi dengan CH3COOH 0,1 M. hitunglah pH pada saat titik ekuivalen (Ka=1,8*10^-5)
jawab:
KOH = 20 . 0,1 = 2 mmol
CH3COOH = 20 . 0,1 = 2 mmol
KOH    +  CH3COOH  -----> CH3COOK    +  H2O
2 mmol      2 mmol
2mmol        2 mmol                2mmol              2 mmol
......................................................................................
-                        -                    2 mmol              2 mmol ...............hidrolisis

Mol garam = 2 mmol
M = mol/v = 2/20 = 0,1

POH = - log √Kw/Ka . M


#lanjutkan ya...
tolong lengkapin dong sampai hasil akhirnya