1.Jika 3 x+ 12 = 7 x – 8, tentukanlah nilai dari x+ 2
2. Seorang ayah berumur 28 tahun, ketika anaknya lahir. Berapakah umur anak itu ketika jumlah umur
mereka 48 tahun?
3. Diketahui harga 1 kg buah anggur adalah tiga kali harga 1 kg buah duku. Jika Tino membeli 2 kg buahanggur dan 5 kg buah duku, ia harus membayar Rp 38.500,00.
a) Berapakah harga 1 kg buah anggur dan 1 kg buah duku?
b) Jika ia ingin membeli 4 kg buah anggur dan 5 kg buah duku, berapa yang harus dibayarnya?
4. Diketahui harga sepasang sepatu dua kali harga sepasang sandal. Seorang pedagang membeli 4 pasang sepatu dan 3 pasang sandal. Pedagang tersebut harus membayar Rp 275.000,00.
a) Buatlah model matematika dari keterangan di atas.
b) Selesaikanlah model matematika tersebut. Kemudian, tentukan harga 3 pasang sepatu dan 5 pasang sandal.
5. Dua bilangan berselisih 25. Jika 2 kali bilangan yang besar dikurangi bilangan yang kecil adalah 175,tentukanlah bilangan itu.
6. Diketahui jumlah dua bilangan adalah 100 dan selisihnya adalah 40. Bagaimana nilai dua bilangantersebut dapat dinyatakan dua linear satu variabel.


Bantuin jawab donk,sama caranya juga !! , ini soal kelas 7 di buku paket kurikulum 2013

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-24T19:07:11+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. 3x + 12 = 7x + 8
12 + 8 = 7x - 3x
20 = 4x
5 = x
ditanya: x + 2 = 5 + 2 -> 7

2. anggur (a) = 3 duku (d)
2a + 5d = 38500
2 (3d) + 5d = 38500
6d + 5d = 38500
11d = 38500
d =  \frac{38500}{11}
d = 3500

2a + 5 (3500) = 38500
2a + 17500 = 38500
2a = 38500 - 17500
2a = 21000
a =  \frac{21000}{2}
a = 10500

4 anggur + 5 duku = 4 (10500) + 5 (3500)
42000 + 17500 = 59500

3. sepatu (s) = 2 sandal (sa)
model matematika: 4s + 2a = 275000
4 (2sa) + 3sa = 275000
8sa + 3sa = 275000
11sa = 275000
sa =  \frac{275000}{11}
sa = 25000

4s + 3 (25000) = 275000
4s + 75000 = 275000
4s = 275000 - 75000
4s = 200000
s =  \frac{200000}{4}
s = 50000

3 sepatu + 5 sandal = 3(50000) + 5(25000)
150000 + 125000 = 275000

semoga bs membantu
Makasih atas jawabannya
Komentar sudah dihapus
2014-05-24T19:07:18+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. x=5 5+2=7
2. 10 tahun
3. 11kg duku = 38.500 1kg duku=3.500, anggur = 10.500
b. 10.500 x 4 = 42.000, 5 x 3.500 = 17.500
42+17.5=59.500
4. sepatu = 2 sandal, 4sepatu+3sandal=275.000
b. sepatu=50.000, sandal = 25.000, 3 sepatu+5 sandal= 150.000+125.000=275.000
5. a-b=25 2a-b=175,
a-25=b, 175=2a-b, dijumlah sehingga : a+150=2a
a=150, b=125
6. a+b=100, a-b=40 a=70, b=30