Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-24T17:53:28+07:00
Kll = AB + BC + AC
145 = x + 8 + 2x - 5 + 2x + 2
145 = 5x + 5
5x = 145 - 5
5x = 140
x = 28

jadi
panjang AB = x + 8 = 28 + 8 = 36 cm
panjang BC = 2x - 5 = 2(28) - 5 = 56 - 5 = 51 cm
panjang AC = 2x + 2 = 2(28) + 2 =56 + 2 = 58 cm
jadikan terbaik ya :)
iya mksh ya atas jawabannya
2014-05-24T18:01:12+07:00
K = AB + BC + AC
145 = (x + 8) + (2x - 5) + (2x + 2)
145 = 5x + 5
145 - 5 = 5x
140 = 5x
x = 28

Panjang sisi AB = (x + 8) = 28 + 8 = 36 cm
Panjang sisi BC = (2x - 5) = (2 × 28) - 5 =  56 - 5 = 51 cm
Panjang sisi CA = (2x + 2) = (2 × 28) + 2 = 56 +2 = 58 cm