1. a. mengapa peningkatan suhu bumi disebut efek rumah kaca?
b. apakah yang disamakan dengan kaca dalam proses tersebut?

2. Tuliskan 3 kasus yang dapat meningkatkan polusi karbon dioksida (CO2)??

3. Berikan 3 contoh dampak pemanasan global terhadap ekosistem diikuti usaha pencegahannys!!

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-24T17:35:07+07:00
1. a. Karena efek rumah kaca sebenarnya merupakan proses alami yang menjaga bumi tetap hangat & membuat kehidupan tetap berlangsung. Tanpa efek rumah kaca, bumi akan menjadi dingin sehingga es dapat menutupi seluruh permukaan bumi.
   b. Pemanasan Global ( Global Warming)
2. Pembakaran bahan bakar fosil di sektor energi, industri, transportasi, desorestasi, pertanian, , asap rokok.
3. Dampak : Iklim menjadi tidak stabil, mencairnya es di kutub, meningkatnya kasus gelombang panas, gangguan kehidupan laut , gangguan ekologis, mencairnya gletser
   Penanggulangannya : membudidayakan gemar menanam pohon, menggunakan tanaman hidup sebagai pagar rumah, penebangan pohon harus diikuti dengan penanaman kembali bibit pohon yang sama dalam jumlah lebih banyak.
Sekian maaf kalo salah
5 4 5
lebih jelasnya baca di buku aja,,
buku apa???
buku ipa kurikulum 2013 yg dari pemerintah sama buku ipa intan pariwara yg kurikulum 2013
saya nggk punya buku itu!!
km emg sekolah dimana?
2014-05-25T01:42:35+07:00
1. a efek rumah kaca itu sebenarnya gas2 (contohnya co2) yang menutupi sinar matahari yang seharusnya dipantulkan lagi supaya bumi tidak terlalu panas. dsn oleh gas2ini malah menyerap panas yang harusnya dipantulkan. sehingga bumi ini menjadi panas karena dikelilingi gas2 tadi. bumi seperti didalam rumah kaca
1 4 1