1. keliling suatu persegi panjang 38 cm , sedangkan panjang 5 cm lebihnya dari lebar, luas persegi panjang tersebut adalah

2. keliling sebuah persegi panjang 240 cm. jika perbandingan panjang dan lebarnya 7 : 5 , ukuran lebarnya adalah

2

Jawabanmu

2014-05-24T16:28:09+07:00
1. K = 38
   2(p + l) = 38
   2(5 + l + l) = 38
   10 +4l = 38
   l = 7 cm
   p = 12 cm
   L = 12 x 7 = 84 cm2
Jawaban paling cerdas!
2014-05-24T16:32:38+07:00
1. 38/2 = 19         19 - 5 = 14     14/2 = 7        7+5=12
    jawabannya p = 12 , l = 7
                luasnya = 84 cm²
2.  240/2 = 120        5+7 = 12
     jawabanya lebar :  5/12 x 120 = 50 cm
1 5 1