1. Pada pengetosan dadu 1 kali, berapa peluang muncul mata dadu prima atau ganjil?
2. Jika dua dadu ditos ( di lempar ) bersama - sama, tentukan :
a. P ( jumlah 6 atau 12 )
b. P ( mata dadu pertama mata 3 atau dadu kedua mata 5 )
Tolong dibantu ya .... Thanks ...

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-24T15:16:12+07:00
1. s = {1,2,3,4,5,6]}
n(s) = 6

A = peluang muncul mata dadu bil.prima
A = {2,3,5}
n(A) = 3
P(A) = n(A) : n(s) 
       = 3 : 6
       = 1:2 (tulisannya setengah yah)
2. kurang paham ,, maaf


^^semoga membantu^^
2014-05-24T15:35:28+07:00
1)  3 kesempatan dadu prima dan 3 kesempatan dadu ganjil