Tolong ubah teks Negosiasi di bawah ini mejadi Teks Monolog :

Resepsionis : Selamat siang , Bapak memerlukan bantuan kami?
David : Maaf, saya kira telah terjadi kesalahan pada tagihan kami. kami tidak makan malam di sini tadi malam.
Resepsionis : Mohon maaf, bapak. tagihan ini berasal dari restoran hotel ini. di sini terdapat tanda tangan bapak.
David : Tetapi, itu bukan tanda tangan saya. saya akan bicara dengan manajer.
Resepsionis : Maaf, bapak. manajer sedang sibuk .
David : Ya, tetapi saya harus menjelaskan persoalan ini kepada manajer saudara.
Resepsionis : Maaf, bapak ini tagihan dari restoran dan tanda tangan ini adalah tanda tangan bapak. berarti bapak dan istri bapak makan di restoran ini tadik malam.
David : Maaf, izinkan saya bertemu manajer saudara. saya harus bicara dengannya.
Resepsionis : Ya, mohon tunggu
setelah david berada di ruangan manajer
Manajer : Bapak mengajukan keluhan atas tagihan itu , pak?
David : Ya, saya kira telah terjadi kesalahan tagihan untuk saya. kami berdua tidak makan malam di restoran hotel ini.kami makan malam di restoran seberang jalan karena restoran ini tadi malam penuh.
Manajer : Tetapi, tanda tangan ini seperti tanda tangan bapak.
David : Bukan. ini bukan tanda tangan saya.
Manajer : Coba saya cek sekali lagi.oh maaf. saya mohon maaf. ada orang lain lagi yang bernama David, sama dengan nama bapak. beliau bersama istrinya makan malam di restoran hotel ini tadi malam. jadi, itu bukan bapak . saya betul betul mohon maaf atas kesalahpahaman ini.
David : Ya, tidak apa apa.

1

Jawabanmu

2014-05-24T19:37:53+07:00
Pada suatu malam david dan istrinya menginap disebuah hotel, karena restoran yang berada di hotel itu sudah penuh. mereka tidak makan mlm di hotel itu, ia makan di restoran seberang jaalan.
pada siang hari david kerestoran hotel dan disambut oleh resepsionis mengucapkan salam dan menawarkan bantuan kepada david, dan david berkata " ma"af saya kira telah terjadi kesalahan pada tagihan kami. kami tdk mkan malam disini tdi malam.. " resepsionis pun membantah bahwa di tagihan terdapat tanda tangan david tetapi david pun juga membantah bahawa itu bukan tanda tangannya. david igin berbicara dengan menejer tapi kata respionis sedang sibuk namun david masih ingin bertemu dengan manajernya untuk menjelaskan persoalan ini. resepsionis pun masih membantah david bahwa ditagihan ada tanda tangannya, dan david pun ingin bertemu manajer ia harus bicar. resepsionis menyuruh david untuk menunggu.
setelah david menunggu ia masuk di ruang manajer dan menejer bertanya" bapak mengajukan keluhan tentang tagihan itu,pak?" david pun menjelaskan dan ia berkata " ya, saya kira telah terjadi kesalahn tagihan untuk saya. kami berdua tdk makan malam di hotel itu. kami makan malam di lestoran seberang jalan karena lestoran itu tadi malam penuh".manajer pun membantah bahwa di dalam kartu pembayaran ada tanda tanggannya, tetapi david juga membantah karena itu bukan tanda tangannya, dan manajer pun berkata " coba saya cek sekali lagi. ooh, ma"af. saya mohon ma"af. ada orang lain lagi yang bernama david, sama dengan nama bapak. beliau bersama istrinya makan malam di restoran hotel ini tadi malam. jadi, itu bukan bapak. saya betul betul mohon ma"af atas kesalah pahaman ini."
akhirnya manajer hotel itu minta ma"af kpda david. tentu saja, david mema"afkannya.
3 5 3