Jawabanmu

2014-05-24T12:06:09+07:00
A)
Mol = Mol
 \frac{M}{Mr} =  \frac{N}{Na}
 \frac{9,2}{46} =  \frac{N}{6,022. 10^{23}}
1,2044.10²³

b) P = 1atm T= 25+273
P.V = n . r .T
1 . V = 0,2 . 0,082 . 298
V=4,8872 L

c) P = 2 atm T = 30 +273
P.V = n . R . T
2 . V = 0,2 . 0,082 . 303
V = 2,4846L

Bener kan?
5 liter A = 40 gr A
..........=4,4 gr B

PA/VolumeA=PB/VolumeB
40/5=4,4/VB
40VB=4,4X5
VB=22/40
=0,55
gini bukan?
ga bisa.. karena molnya aja beda
terus gimana ?
sory banget... gw baru ingat untuk b dan c, n nya itu 0,2... maaf
Mohon maaf yang sebesar-besarnya
Jawaban paling cerdas!
2014-05-24T15:05:22+07:00
Diket: Massa NO2 = 9,2 gram
         Mr NO2 = 46
Ditanya: a. Mol NO2?
             b. Volume gas NO2 (keadaan STP)?
             c. Volume gas NO2 (P= 2 atm, T=30⁰C)
Jawab:
a. Mol NO2 = massa÷Mr
                 = 9,2 gr÷46
                 = 0,2
b. Volume gas NO2 (STP) = mol×22,4
                                      = 0,2×22,4
                                      = 4,48 liter
c. Volume gas NO2 :
    P.V=n.R.T
    2.V=0,2.0,082.(30+273)
    2V=4,9692
    V=2,4846 liter
Smoga mmbntu.., :-)
      
oke, terima kasih :)
sama2.., snang bsa bntu.., :-)