hujan yang terjadi apabila massa udara yang dingin bertemu dengan massa udara yang panas. tempat pertemuan antara kedua massa itu disebut bidang front. karena lebih berat massa udara dingin lebih berada dibawah. di sekitar bidang front inilah sering terjadi hujan lebat yang disebut hujan frontal.

Jawabanmu

2014-05-24T11:21:42+07:00
Hujan frontal adalah hujan yang terjadi karena adanya pertemuan antara angin musim panas yang banyak mengandung uap air dan lembab dengan udara yang bertemperatur rendah atau dingin yang menyebabkan terjadi kondensasi yang akhirnya menimbulkan hujan.
3 4 3
2014-05-24T11:40:24+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Hujan frontal adalah hujan yang terjadi di daerah front, yang disebabkan oleh pertemuan dua massa udara yang berbeda temperaturnya
1 4 1