Dua buah lensa positif masing-masing mempunyai kekuatan 20 dioptri dan 125 dioptri. kedua lensa akan digunakan sebagai mikroskop. tentukan lensa mana yang menjadi lensa okuler ???

buat cara penyelesaiannya ! makasih :)

2

Jawabanmu

2014-05-24T11:19:24+07:00
F = 1/p = 1/ 20 = 0.05
f = 1/p = 1/125 = 0.008
lensa okuler yang cocok adalah menggunakan lensa yang fokusnya paling kecil.
Jawaban paling cerdas!
2014-05-24T17:22:44+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Jawabannya
20 Dioptri,

Karena 

Lensa Okuler lebih pipih dari pada lensa objektif,

Sehingga 
jarak fokus lensa okuler lebih besar dari pada lensa objektif. 
oleh karena itu, 
kuat lensa okuler lebih kecil dari pada kuat lensa objektif.
2 5 2