Sebuah balok memiliki panjang 0,5m, lebar 0,2m dan tinggi 0,6m. maka dari 20N-30N+40N besar tekannannya adalah...
tolong dijawab pakai caranya ya... ;)

2
Pesan dari moderator!
Apabila tidak puas dengan jawaban yang diberikan, silahkan melapor ke moderator dengan klik kanan bagian jawaban ya!

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-24T10:18:57+07:00
P = F/A
P = 20N-30N+40N/0,5m×0,2m
P = 30N/0,1m²
P = 300N/m²
P = 300 Pa
2014-05-24T10:22:09+07:00
P=F/a
p=20-30+40/2.(0,5.0,2+0,2.0,6+0,5.0,6)
p=30/2.(0,1+0,12+0,3)
p=30/2.0,42
p=30/0,48
p=62,5