Jawabanmu

2014-05-24T09:51:13+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Degan
 Manfaat=dapat menyembuhkan orang yang keracunan
  Sejarah/latar belakang=Sebelum tahun 1527 nama Jakarta adalah Sunda Kelapa. Sunda Kelapa di daerah Penjaringan, Jakarta, adalah juga nama pelabuhan untuk kerajaan Pajajaran yang beribu kota di Pakuan, Bogor pada saat itu. Kalapa adalah nama asli untuk pelabuhan yang menjadi cikal bakal kota Jakarta sekarang. Kalapa adalah bahasa Sunda untuk Kelapa. Pemilihan nama Kalapa untuk pelabuhan tentulah ada hubungannya dengan komoditi kelapa yang menjadi unggulan bangsa kita sejak dahulu kala.

Ki Ageng Pemanahan atau juga disebut Ki Gede Pemanahan, adalah pendiri desa Mataram yang kemudian berkembang menjadi Kesultanan Mataram, dan menurunkan raja-raja di Jawa. Awalnya menurut legenda Ki Ageng Pemanahan meminum air kelapa muda yang bertuah milik Ki Ageng Giring, tanpa ijin si empunya padahal. Walau tanpa ijin, namun tuah dari air kelapa muda itu dipercaya bahwa siapa saja yang meminumnya akan menurunkan raja-raja yang berjuasa, Ki Ageng Giring pun pasrah menganggapnya sebagai takdir yang Maha Kuasa.