Seorang peternak udang menebarkan bibit udang pada sebuah tambak. Diketahui peluang hidup bibit udang dalam tambak adalah 0,84. Jika ke dalam tambak tersebut ditebar bibit udang sebanyak 2.500 ekor, berapa banyak udang yang mati?

2

Jawabanmu

2014-05-24T07:05:25+07:00
Karena yang hidup berpeluang 0,84 berarti yang mati 1 - 0,84 = 0,16
udang yang mati = 0,16 x 2.500 = 400 ekor
Jawaban paling cerdas!
2014-05-24T16:18:39+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Peluang hidup P(A) = 0,84
Peluang mati P'(A) = 1 - P(A)
                               = 1 - 0,84
                               = 0,16
Banyaknya bibit udang 2500 ekor
Jadi kemungkinan yang mati 0,16 x 2500 = 400 ekor
Trim's yaa telah menandai jawaban saya terbaik :)