Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-23T22:35:34+07:00
Sebagai p[enyerapan air yang kemudian akan di salurkan ke laut
1 5 1
2014-05-23T22:37:27+07:00

1. Sebagai pengurang atau pembuang cadangan air di bumi melalui proses :

a. Evapotranspirasi

b. Pemakaian air konsumtif untuk pembentukan jaringan tubuh vegetasi.

2. Menambah titik-titik air di atmosfer.

3. Sebagai penghalang untuk sampainya air di bumi melalui proses intersepsi.

4. Sebagai pengurang atau peredam energi kinetik aliran air lewat :

a. Tahanan permukaan dari bagian batang di permukaan

b. Tahanan aliran air permukaan karena adanya seresah di permukaan.

5. Sebagai pendorong ke arah perbaikan kemampuan watak fisik tanah untuk memasukkan air lewat sistem perakaran, penambahan bahan organik ataupun adanya kenaikan kegiatan biologik di dalam tanah.

semoga benar
1 3 1