1) suatu gelombang dengan panjang gelombang 150 cm memiliki frekuensi 30 Hz. cepat rambat gelombang tersebut adalah....... 2 ) jarak antara pucuk dan dasar gelombang yang berdekatan adalah 8 cm. panjang gelombang nya adalah......
pkai cra

2

Jawabanmu

2014-05-23T21:59:15+07:00
Jawaban paling cerdas!
2014-05-23T22:02:56+07:00
1.dik:λ=1.5m
       f=30
dit:v??
jwb:
       v=f.λ
         =30.1.5=45m/s
2.jika jarak 2 puncak terdekat adalah 8cm,maka panjang gelombang(λ) adalah 8cm atau 0,8 m
1 5 1