Pleseee jawab ya... :)
1. Dalam sebuah kotak terdapat 15 bola merah, 10 bola biru,
dan 12 bola hijau. Jika sebuah bola diambil secara acak dari kotak tsb:

a. Berapa peluang
terambil bola biru?


b. Bila yg terambil
ternyata bola hijau dan tidak tidak dikembalikan kedalam kotak, kemudian diambil satu bola lagi secara acak. Berapa
peluang terambil bola yang kedua adalah hijau?



2. Dua dadu ditos(dilempar undi) bersama-sama. Tentukan
peluang muncul:

a. mata dadu
berjumlah


b. Mata dadu
kembar


c. mata dadu
keduanya bilangan prima


d. Dadu pertama
bermata 3



3. Dari seperangkar kartu bridge, diambil sebuah kartu secara
acak. Tentukan peluang terambilnya:
a. Kartu AS b. Kartu hati c. Kartu yg berwarna merah

4. Dari 40 org siswa tdp 27 siswa gemar matematika, 25 siswa
gemar IPA, dan 5 siswa tidak gemar MAT atau IPA. Jika dipilih 1 siswa secara
acak, tentukan peluang yg terpilih adl siswa yg gemar MAT dan IPA!


5. Sebuah dadu dan sebuah uang logam di tos bersama-sama.
Tentukan peluang muncul gambar dan mata dadu bilangan ganjil


6. Dua buah dau di tos bersama-sama. Tentukan peluang muncul
mata dadu berjumlah bukan 5


7. a. Berilah contoh kejadian yang peluangnya 1(kepastian)

b. Berilah contoh
kejadian yang peluangnya 0(kemustahilan)



2
nomor 2 bagian a berjumlah berapa ?

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-23T21:48:42+07:00
1.sebuah bola diambil berarti berkurang satu kan...
berarti
a. 15+10+12-1 = 36 (penyebut)
jumlah bola biru itu 10 berarti jawabannya 10/36 = 5/18
b. 15+10+12-1-1 = 35 (penyebut)
jumlah bola biru tetap 10 jawabannya 10/35

2. a berjumlah berapa?
b. mata dadu kembar 1.1,2.2,3.3,4.4,5.5,6.6 berjumlah 6 dari 36 kemungkinan berarti 6/36 disederhanakan menjadi 1/6
c. 2.2,3.2,2.3,5.2,2.5,3.5,5.3,3.3,5.5 berjumlah 9 dari 36 kemungkinan. berarti 9/36 disederhanakan 1/4
d. 3.1,3.2,3.3,3.4,3.5,3.6 berjumlah 6 dari 36 kemungkinan berarti 6/36 disederhanakan 1/6
3 a. as ada 4 dari 52 kemungkinan. berarti 4/52 disederhanakan menjadi 1/13
b. kartu hati ada 13 dari 52 kemungkinan berarti 13/52 disederhanakan 1/4
c. kartu berwarna merah ada 26 dari 52 kemungkinan berarti 26/52 disederhanakan jadi 1/2

5. g1, g3, g5 3/12 disederhanakan jadi 1/4

6.1.1,1.2,1.3,1.5,2.1,2.2,2.4,2.5,2.6,3.1,3.3,3.4,3.5,3.6,4.2,4.3,4.5,4.6,5.1,5.2,5.3,5.4,5.5,5.6,6.1,6.2?6.3,6.4,6.5,6.6 ada 32 dari 36 berarti 32/36 disederhanakan 8/9



1 5 1
2014-05-24T00:01:04+07:00
2.
a. mata dadu berjumlah 12 (kalau ga salah)
b. 1.1, 2.2, 3.3, 4.4, 5.5, 6.6 maka mata dadu kembar berjumlah 6
c. 1.2, 1.3, 1.5, 2.2, 2.3, 2.5, 3.2, 3.3, 3.5, 4.2, 4.3, 4.5, 5.2, 5.3, 5.5, 6.2, 6.3, 6.5. maka mata dadu keduanya prima ada 18
d. 3.1, 3.2, 3.3, 3.4, 3.5, 3.6. maka dadu pertama bermata 3 berjumlah 6

#maafkalausalah :)
1 2 1