Jawabanmu

2014-05-23T20:58:17+07:00
.penyelesaian sengketa internasional itu dengan melakukan perundingan bilateral antara 2 atau lebih negara yang terlibat.kalau sudah dicapai kata mufakat ditandatanganilah perjanjian antar negara yg bertikai yg berisikan agar selalu menjaga perdamaian internasional. 
8 3 8
2014-05-23T21:02:09+07:00
1)Cara-Cara penyelesaian Sengketa Internasional Secara Damai1.Negosiasi
Negosiasi merupakan teknik penyelesaian sengketa yang paling tradisional dan paling sederhana. Teknik negosiasi tidak melibatkan pihak ketiga, hanya berpusat pada diskusi yang dilakukan oleh pihak-pihak yang terkait.
membantu.2.Pencarian Fakta
3.Jasa-jasa BaikJasa-jasa baik adalah cara penyelesaian sengketa melalui atau dengan bantuan pihak ketiga. Pihak ketiga ini berupaya agar para pihak menyelesaikan sengketanya dengan negosiasi. 4. Mediasi Mediasi adalah suatu cara penyelesaian melalui pihak ketiga. Ia bisa negara, organisasi internasional (misalnya PBB) atau individu (politikus, ahli hukum atau ilmuwan). Ia ikut sertasecara aktif dalam proses negosiasi. 5. Konsiliasi Konsiliasi adalah cara penyelesaian sengketa yang sifatnya lebih formal dibanding mediasi. 6.ArbitraseArbitrase adalah penyerahan sengketa secara sukarela kepada pihak ketiga yang netral serta putusan yang dikeluarkan sifatnya final dan mengikat.7.Pengadilan Internasional.Metode yang memungkinkan untuk menyelesaikan sengketa selain cara-cara tersebut di atas adalah melalui pengadilan. Penggunaan cara ini biasanya ditempuh apabila cara-cara penyelesaian yang adaternyata tidak berhasil.
8.Organisasi-Organisasi dan Badan-Badan RegionalYaitu penyerahan sengketa ke badan-badan regional atau cara-cara lainnya yang menjadi pilihan para pihak, biasanya mengacu kepada badan-badan peradilan yang terdapat dan diatur oleh berbagai organisasi internasional, baik yang sifatnya global maupun regional.
2)Penyelesaian Sengketa Internasional secara Kekerasan
:a). PerangTujuan perang adalah menaklukan negara lawan dan membebankan syarat-syarat penyelesaian di mana negara yang ditaklukan itu tidak memiliki alternatif lain selain mematuhinya. .b). Retorsi (Retortion)Retorsi adalah pembalasan dendam oleh suatu negara terhadap tindakan-tindakan tidak pantas atau tidak patut dari negara lain.c). Tindakan-tindakan pembalasan (Repraisals)
d). Blokade secara damai (Pacific Blockade)
e). Intervensi (Intervention.

3 1 3