Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-23T20:53:01+07:00
A.Atom karbon punya ukuran yang relatif kecil dengan jumlah kulit hanya dua (K dan L) sehingga elektron valensi relatif dekat dengan inti atom. Gaya tarik inti atom terhadap elektron valensi cukup kuat. Hal ini menyebabkan atom karbon mudah membentuk ikatan rangkap dengan sesamanya hingga menghasilkan rantai karbon yang bisa sangat panjang. Rantai panjang karbon ini bissa berikatan dengan atom-atom lain membentuk senyawa organik yang sangat kompleks seperti karbohidrat atau vitamin. Jawabannya bisa tak terhingga. Kekhasan atom karbon ini dapat menghasilkan molekul berantai dengan berbagai bentuk. Ada yang rantai terbuka ada juga rantai tertutup (melingkar).

b.Senyawa karbon adalah senyawa yang molekulnya mengandung atom karbon dan atom-atom unsur lain seperti Hidrogen,Oksigen,Nitrogen,Belerang dan Halogen. Senyawa karbon yang paling sederhana adalah Hidrokarbon yang hanya tersusun dari atom C dan Hidrogen,meskipun hanya terdiri dari C dan H tetapi terdapat lebih dari dua juta senyawa hidrokarbon yang dikenal saat ini misalnya:minyak tanah,bensin,gas alam,plastik dan lain lain
1 5 1
2014-05-23T20:57:58+07:00
A. Atom karbon dengan 4 elektron valensi dapat membentuk ikatan antaratom karbon.
Dalam senyawa hidrokarbon, atom-atom C saling berikatan dan membentuk rantai karbon.
b.