Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-01-27T20:52:49+07:00
Nemathelminthes atau Aschelminthes adalah filum yang pernah dipakai pada kerajaan Hewan animalia. Pengelompokan ini sekarang tidak digunakan lagi karena polifiletik. Meskipun demikian, pengelompokannya kadang-kadang masih dipakai untuk kemudahan.Anggota-anggotanya mencakup berbagai cacing yang dikenal sebagai cacing gilig: hewan dengan tubuh berbentuk silinder memanjang, bahkan sangat panjang sehingga muncullah nama 'Nemathelminthes', yang berarti "cacing berkas" Tubuhnya tidak beruas-ruas.
1 5 1
2014-01-27T20:55:48+07:00
Nemathelminthes (dalam bahasa Yunani, nema=benang, helminthes=cacing) disebut sebagai cacing gilig karena tubuhnya berbentuk bulat panjang atau seperti benang. nemathelminthes sudah memiliki rongga tubuh meskipun bukan rongga tubuh sejati. oleh karena memiliki tubuh semu, nemathelminthes disebut sebagai hewan Pseudoselomata.