Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-23T20:24:45+07:00
1). Karena Indonesia terletak di kawasan tropis; 
2). Karena musim hujan di kawasan Indonesia berkaitan dengan posisi matahari selama berada di atas kawasan tropik, misalnya pada waktu posisi di selatan khatulistiwa antara bulan Nopember dan Februari yang banyak hujan di kawasan Indonesia di sebelah selatan khatulistiwa, dan pada waktu posisi matahari di utara khatulistiwa antara bulan April dan Agustus yang banyak hujan di kawasan Indonesia sebelah utara khatulistiwa
6 5 6
2014-05-23T20:24:55+07:00
Karena dilewati oleh garis katulstiwa
2 5 2