Jawabanmu

2014-05-23T20:15:46+07:00
Dalam aspek Positif, globalisasi memberikan dampak berupa pesatnya perkembangan IPTEK. Baik teknologi informasi, komunikasi, maupun transportasi. Sehingga orang dapat berhubungan melewati batas-batas negara. 

Dalam aspek negatif, globalisasi menyebabkan t
erjadinya kesenjangan ekonomi akibat dari kekalahan berkompetensi dalam bidang teknologi. 

Semoga membantu~
Jawaban paling cerdas!
2014-05-23T20:16:49+07:00
Dampak positif: pembuka lapangan kerja bagi rakyat indonesia, alih teknologi & peningkatan devisa negara
dampak negatif: pencemaran lingkungan, lahan produktif semakin berkurang, pengurasan sumber daya alam & hasil usaha lebih banyak di bawa ke negara asalnya
makasih ya udh menjadikan aku yang terbaik
positifnya ruang sosial semakin terbuka,pertukaran budaya,masyarakat semakin maju,,
negatifnya nilai nilai sosial semakin hilang,kerusakan lingkungan hidup,membanjirnya produk luar negeri