Jawabanmu

2014-05-23T19:44:01+07:00
Pejanjian Renville:belanda hanya mengakui daerah RI at as Jateng,yogyakarta, sebagian kecil Jabar Dan Sumatra.
Tentara RI ditarik mundur Dari daerah daerah yang telah diduduki Belanda

Jawaban paling cerdas!
2014-05-23T19:44:23+07:00
Linggarjati: Belanda mengakui kedaulatan indonesia atas sumatra, jawa, dan madura

renville: Belanda hanya mengakui indonesia atas jawa tengah, DIY, jawa timur, sumatra, sebagian kecil jawa barat dan tentara indonesia ditarik mundur dri tempat yg sudah di duduki belanda

roem-royen: pemerintahan indonesia dikembalikan ke yogyakarta, menghentikan gerakan militer, membebaskan tahanan politik, menghentikan gerakan geriliya, belanda menyetujui adanya RI sebagai bagian Negara Indonesia Serikat

KMB: Belanda akan menyerahkan kedaulatan terhadap RIS pda tanggal 28 desember 1949, mengenai irian barat penyelesaiannya ditunda selama satu tahun, dibentuk angkatan perang RIS dengan TNI sebagai intinya
1 5 1