Roda sebuah sepeda berputar sebanyak 900 kali untuk melintasi jalan sepanjang 847,8 m.
hitunglah :
a. keliling roda
b. panjang jari - jari roda

2
a. K= jarak : banyak putaran
a. K= jarak : banyak putaran -> K = 847,8 : 900 = 0.942 m . b. r = K : phi -> 0.942 : 3.14 = 0.3 m .

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-01-27T20:45:39+07:00
Roda berputar 900 kali, untuk melintasi 847,8 m
a. keliling roda
900 : 847,8
= 1,06m
1 putaran= 1 keliling roda
jadi keliling roda, 1,06m = 106 cm
b. panjang jari,jari roda
K = 2 . phi . r
106 = 2. 3,14. r
106= 6,28.r
r =106 : 6,28
r = 16,8 cm
jari-jari, 16,8 cm

6 4 6
2014-01-27T20:56:06+07:00
Roda berputar 900 kali, untuk melintasi 847,8 m
a. keliling roda
900 : 847,8
= 1,06m
1 putaran= 1 keliling roda
jadi keliling roda, 1,06m = 106 cm
b. panjang jari,jari roda
K = 2 . phi . r 
106 = 2. 3,14. r
106= 6,28.r
r =106 : 6,28
r = 16,8 cm
jari-jari, 16,8 cm
1 5 1