Jawabanmu

2014-05-23T18:33:32+07:00
Konduksi adalah perpindahan kalor melalui zat penghantar tanpa disertai perpindahan bagian-bagian zat itu. Contoh konduksi adalah memanaskan batang besi di atas nyala api. Apabila salah satu ujung besi dipanaskan, kemudian ujung yang lain dipegang, maka semakin lama ujung yang dipegang semakin panas. Hal ini menunjukkan bahwa kalor atau panas berpindah dari ujung besi yang dipanaskan ke ujung besi yang dipegang.
konveksi adalah perpindahan kalor melalui zat penghantar yang disertai dengan perpindahan bagian-bagian zat itu. Contoh konveksi adalah memanaskan air dalam panci hingga mendidih. Peristiwa sehari-hari yang berhubungan dengan konveksi kalor adalah terjadinya angin darat dan angin kalor.
radiasi adalah perpindahan kalor tanpa memerlukan zat perantara.Contoh radiasi adalah perpindahan panas dari cahaya matahari ke bumi. Radiasi kalor juga dapat terjadi pada lampu pijar listrik yang sedang menyala dan api unggun yang sedang menyala.
tambahan konduksi: ketika mengaduk teh, sendok akan terasa panas
2014-05-23T18:36:57+07:00
1.konduksi yaitu perpindahan panas melalui zat perantara tanpa diikuti zat perantaranya contohnya, pangkal batang besi menjafi panas saat ujung yg lain dibakar.
2.konveksi yaitu perpindahan panas melalui zat perantara yg diikuti aliran zat perantaranya contohnya, panas yg merambat saat air di rebus
3.radiasi yaitu perpindahan panas tanpa melalui zat perantara contohnya, panas matahari yg sampai di bumi
1 1 1