Jawabanmu

2014-05-23T18:24:51+07:00
Cermin cembung : cermin yang berbentuk lekung ke luar (maaf klo salah)
manfaat : untuk kaca spion di kendaraan,untuk mencegah tabrakan di pertigaan
sifat : tegak,maya dan diperkecil

^^semoga membantu^^
Jawaban paling cerdas!
2014-05-23T18:29:50+07:00
Jika bentuk cermin cekung merupakan bagian dalam dari sebuah bola , maka bentuk dari cermin cembung adalah bagian luar bola
bentuk bayangannya : - maya
                                 - tegak
                                 - diperkecil
sinar istimewa yang dimiliki cermin cembung adalah
- sinar datang sejajar dengan sumbu utama akan dipantulkan seolah olah berasal dari titik fokus
- sinar datang seolah olah menuju titik fokus akan dipantulakan sejajar sumbu utama
- sinar datang yang menuju pusat kelengkungan cermin , akan dipantulkan seolah olah berasal dari pusat kelengkungan yang sama
dengan menggunakan sinar istimewa pada cermin cembung , diperoleh bayangan yang sifatnya maya , tegak , diperkecildan terletak dibelakang cermin ,
klau blh lbih detil lgi blh gk ?
oh y manfaat nya belum maaf lupa manfaatnya adalah - biasanya cermin embung digunakan pada tikungan jalan raya yangtajam itu merupakan salah satu manfaatnya
mkasih y atas jwabannya.......
sama - sama