Jawabanmu

2014-05-23T18:03:10+07:00
Jawaban paling cerdas!
2014-05-23T18:04:36+07:00
Kedaulatan rakyat adalah sumber kekuasaan negara seperti yang termaktub didalam UUD45. Menurut Jean Bodin kedaulatan mempunyai sifat pokok :
a.asli : kedaulatan tidak berasal dari kekuasaan lain yang lebih tinggi;
b.permanen : kedaulatan tetap ada selama negara masih berdiri,walaupun pemegang pemerintahan dalam suatu negara berganti-ganti;
c.bulat(tidak terbagi) : kedaulatan merupakan satu-satunya kekuasaan yang tertinggi dalam negara tidak dibagikan kepada badan lain;
d.absolut : kedaulatan tidak dibatasi oleh kekuasaan manapun sebab kalau dibatasi maka kekuasaan tertingginya akan lenyap.