Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-23T18:11:26+07:00
Contoh pembuatan koloid dengan reaksi redoks.
kalau saya tidak salah ya seperti ini .
Misal Sol Au dapat dibuat dengan mereduksi larutan garamnya menggunakan pereduksi organik formaldehida HCHO. 2 AuCl _{3} + 3HCHO + 3 H_{2}O ⇒ 2Au (koloid) + 6HCl + 3HCOOH.
1 5 1
2014-05-23T18:14:16+07:00
1. Pembuatan Sol belerang (S) dari reaksi redoks gas H₂S dan larutan SO₂

2H₂S(g) + SO₂(aq) -----> 2H2O(l) + 3S(koloid)


2.
Pembuatan Sol Emas (Au) dari larutan AuCI3 dengan larutan encer formali

2AuCI₃(aq) + 3HCHO(aq) + 3H₂O(l) -----> 2Au (koloid) + 6HCL(aq) + 3HCOOH(aq)