Jawabanmu

2014-05-23T16:50:58+07:00
Rumus energi kinetik : 1/2 massa x kecepatan
Rumus energi potensial : massa x gravitasi x h (tinggi)
Energi potensial
Ep= m x g x h
Keterangan:
Ep: Energi potensial (J)
m: massa benda (kg)
g: percepatan gravitasi (m/s2)
h: tinggi benda dari permukaan tanah (meter)
Energi kinetik
Energi kinetik adalah energi yang dimiliki suatu benda karena geraknya. Energi kinetik dipengaruhi oleh massa benda dan kecepatannya.

Keterangan:

E
Keterangan:
Ek = 1/2 x m x Vkuadrat
Ek: Energi kinetik (J)
m : massa benda (kg)
v : kecepatan benda (m/s)
Jawaban paling cerdas!
2014-05-23T16:53:49+07:00
EK = 0,5 (setengah) m . v2 (v kuadrat)
EP = m . g . h

keterangan =
m : massa benda
v : kecepatan
g : percepatan gravitasi bumi
h : ketinggian
. : kali (x)
EK= 1/2 . m . v2, sedangkan EP= m . g . h