Ide Pokok dari paragraf ini apa ?
Di Pasundan dikenal dengan sebutan Badawang, di Jawa Tengah disebut Barongan Bumcis, sedangkan di Bali lebih dikenal dengan nama Barong Landung. Menurut perkiraan jenis pertunjukkan itu sudah ada sejak sebelum tersebarnya agama islam di Pulau Jawa. Semula ondel ondel berfungsi sebagai penolak bala atau gangguan roh halus yang gentayangan.

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-23T15:57:45+07:00
Nama lain dari pertunjukan tersebut
1 5 1
2014-05-23T16:18:00+07:00