Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-01-27T20:19:01+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
OPEC bergerak di bidang perminyakan

APEC bergerak di bidang ekonomi pasifik
IMF bergerak di bidang kebijakan moneter
OECD persatuan ekonomi negara negara maju
G8 8 negara dengan PDB terbesar
G20 20 Negara dengan ekonomi terbesar (Indonesia)
2014-01-27T20:29:40+07:00
1.  ASEAN
Association Of South East Asian Nation
2. AFTA
Asean Free Trade Area
3. NAFTA
North American Free Trade Area
4. APEC
Asia Pacific Economic Cooperation
5. OPEC
Organisation Of Petroleum Exporting Countries
6. WTO
World Trade Organisation
7. IMF
International Monetary Fund
8 IBRD
International Bank Recontruction Development
9 UNDP
United Nation Development Program
10 CGI
Consultative Group of Indonesia
11 IGGI
Inter Governmental Group of Indonesia
12 MEE/EEC
Masyarakat Ekonomi Eropa/European Economic Community
13 ADB
Asian Development Bank
14 IDB
Islamic Development Bank
15 IFC
Intenational Finance Corporation
16 IDA
International Development Associaton
17 GATT
General Agreement on Tariff and Trade
18 ICA
International Cooperation Alliance
19 IBA
International Bauxit Association Perhimpunan
20 FAO
Food and Agriculture Organisation
21 ECOSOC
Economic and Social Council
22 UNCTAD
United Nation Converence trade and Development
23 OECD
Organisation Economic Conforation Development
24 UNEDA
United Nation Economic Development Association
25 ESCAP
Economic and Social Council for Asia Pacific
26 ICSID
International Center Settlement of Investment disputes
27 ECAFE
Economic For Asia
United Nation Industrial development Organisation
29 ECE
Economic Comission of europe
30 ECLA
Economic for latin America
31 ECA
Economic for africa
32 COMECON
Council of mutuan Economic
33 COFA
Committee of Food, Agriculture and Forest
34 COIME
Committee on Industry, Minning and Energy
35 COTAC
Committee on Transportation and Communication
36 COFAB
Committee on Finance and Banking
37 CEPT
Common Effective Differential Tariff
39 ITO
International Trade Organisation
40 ILO
International Labour Organisation