Jawabanmu

2014-05-23T13:56:06+07:00
Seluruh warga yg sudah menyalah gunakan hal tersebut
2014-05-23T14:05:49+07:00
Hai saya mau menjawab semoga membantu ya!!!

 NAPZA adalah bahan / zat yang dapat mempengaruhi kondisi kejiwaan / psikologi seseorang ( pikiran, perasaan dan perilaku ) serta dapat menimbulkan ketergantungan fisik dan psikologi. Yang termasuk dalam NAPZA adalah : Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif lainnya.

Menurut UU RI No 22 / 1997, Narkotika adalah: zat atau obat yang berasal dari tanaman atau bukan tanaman baik sintetis maupun semisintetis yang dapat menyebabkan penurunan atau perubahan kesadaran, hilangnya rasa, mengurangi sampai menghilangkan rasa nyeri, dan dapat menimbulkan ketergantungan.

Menurut UU RI No 5 / 1997, Psikotropika adalah : zat atau obat, baik alamiah maupun sintetis bukan narkotika, yang berkhasiat psikoaktif melalui pengaruh selektif pada susunan saraf pusat yang menyebabkan perubahan khas pada aktifitas mental dan perilaku.

Dan yang harus bertanggung jawab adalah 
                    - Badan Narkotika Nasional
                    - Pemerintah

Tetapi bukan cuma BNN dan Pemerintah saja melainkan kita sebagai rakyat Indonesia juga harus membantu mereka dalam hal ini. Mungkin dari yang kecil seperti membiasakan hidup dengan sehat tanpa narkoba. Dan kita wajib mengingatkan agar teman ataupun saudara kita tidak terlibat dengan Narkoba.

---------------------------------------------Semoga Membantu--------------------------------------------------
2 3 2