Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-23T13:11:57+07:00
Toleran dalam agama: tidak membedakan agama dalam berteman dan saling menghormati
toleran dalam perbedaan suku dan ras: tidak membedakan suku/ras dalam berteman dan saling menyayangi walaupun berbeda suku/ras dan walaupun berbeda-beda tetapi tetap satu (bhineka tunggal ika)
Komentar sudah dihapus
bisa membedakan mana yg berjenis kelamin pria / wanita, mengetahui apa saja kekurangan seorang pria / wanita, Dan menghargai seorang pria / wanita dengan cara berperilaku sopan terhadapnya.
makasiii. kalo penjelasan keterbukaan terhadap budaya luar?agak panjangan ya:)
penyebab atau faktor keterbukaan terhadap adanya pengaruh budaya luar, yaitu dapat menambah wawasan akan budaya luar, mengenalnya dan bisa menjadikan budaya tersebut sebagai contoh jika budaya tersebut sesuai dengan kebudayaan kita.
kmu kls brp sih ?
2014-05-23T13:18:11+07:00
Contoh perilaku toleran dalam kehidupan beragama yang beragam :
Contohnya toleransi yang diterapkan Rasulullah adalah Pda saat itu, ketika rombongan jenazah Yhudi melewati, Rasulullah berdiri(sebagai penghormatan). Sahabat protes "wahai rasulullah tapi dia itu orang Yahudi." Rasulullah menjawab "bukankah dia manusia?" Bahkan dilai kesempatan Rasulullah ditamya tentang memberi bantuan materi kepada nonmuslim, "apakah kami boleh memberi bantuan kepada orang Yahudi?" Tnya sahabat Rasulullah. "Boleh, sebab mereka juga makhluk Allah dan Allah akan menerima sedekah kita" jawab Rasulullah sambil bangga atas inisiatif sahabatnya