Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-23T12:19:28+07:00
Kerajaan Makassar (Gowa dan Tallo)

       Makassar tumbuh menjadi pusat di Indonesia bagian timur karena letak Makassar yang strategis dan menjadi bandar penghubung antara Malaka, Jawa, dan Maluku. Penyebaran islam di Mkassar dirintis oleh para pedagang muslim dari Minangkabau, Johor, dan Melayu. Keterbukaan Raja Gowa dan Tallo mempercepat proses penyebaran islam di Makassar. Pada tahun 1605 Raja Gowa dan Tallo masuk islam, selanjutnya diikuti kerajan-kerajaan lain, yaitu Wjo pada tahun 1610 dan Bone pada tahun 1611. Kerajaan Gowa dan Tallo lazim disebut kerajaan Makassar. Raja Makassar yang pertama adalah Sultan Alaudin (1591-1639), yang pengaruhnya sampai Sumbawa, Bima, Manado, Gorontalo, dan Tomini. Raja selanjutnya adalah Muhammad Said (1639-1653) dan Sultan Hasanuddin (1654-1660)
1 5 1
2014-05-23T12:20:01+07:00
Kerajaan Makassar,berdiri tahun: 1300,raja : Sultan Hassanudin.Semoga membantu