Jawabanmu

2014-05-23T11:58:19+07:00
Bumi bulat karena bumi berputar, tetapi bumi bulat tdk sempurna melainkan pepat pada kutub2nya
balon jika ditiup bulat karena karet yg dibuat sebelum di tiup sudah berbentuk bulat, tinggal meng-elastiskannya saja
Jawaban paling cerdas!
2014-05-23T12:01:45+07:00
                                   JADIKAN YANG TERBAIK
Sebenarnya bukan bulat tapi elips
Semuanya benda akan turun ke gravitasi. Salah satu efek massa adalah bahwa hal itu menarik massa lainnya. Untuk benda-benda kecil, seperti komputer Anda, mobil Anda, dan bahkan sebuah bangunan, gaya gravitasi akan kecil. Tapi bila Anda memiliki jutaan, bahkan triliunan ton massa, efek gravitasi itu benar-benar sangat besar. Semua massa menarik semua massa lainnya, dan akan mencoba untuk membuat bentuk yang paling efisien yaitu bola. 
Untuk obyek yang lebih kecil, seperti asteroid, gaya gravitasi berusaha untuk menarik objek ke dalam bola tidak cukup untuk mengatasi kekuatan batu menyimpannya dalam bentuk. Tapi begitu Anda mendapatkan di atas massa tertentu dan ukuran, kekuatan objek tidak dapat menghentikan gaya gravitasi dari menariknya ke dalam sebuah bola. Objek yang lebih besar dari sekitar 1.000 km mampu menarik diri menjadi sebuah bola. 
Bahkan, Persatuan Astronomi Internasional memutuskan pada tahun 2006 bahwa kemampuan ini adalah salah satu persyaratan untuk objek untuk dipertimbangkan planet. Mereka harus mengorbit Matahari, mereka perlu membersihkan semua benda yang lebih kecil di orbit mereka, dan mereka harus memiliki gravitasi cukup untuk menarik diri menjadi sebuah bola. 
Ketika sebuah benda memiliki gravitasi untuk menarik dirinya menjadi sebuah bola, astronom mengatakan bahwa dalam kesetimbangan hidrostatik. Dan itulah mengapa bumi itu bulat. Tentu saja, bumi tidak bulat sempurna. Karena berputar pada porosnya kira-kira sekali setiap 24 jam, ekuator Bumi menonjol keluar. Dan ada gunung-gunung dan lembah-lembah yang membuat permukaan bumi kasar

Balon berbentuk bulat karena 
berbentuk bola–karena ada suatu gaya tarik menarik yang disebut tegangan permukaan yang menarik molekul-molekul udara sekuat mungkin antara sejumlah partikel adalah ketika mereka membentuk sebuah bola. Di antara semua bentuk yang mungkin, kubus, piramida, bongkahan tak beraturan–bola memiliki luas sebelah luar paling kecil.
1 5 1