hjn yg terjadi di sekitar khatulistiwa akibat pertemuan angin pasat barat dn tenggara
thanksss
tolong ucapkan terimakasih di profilku yaa :)
hujan yang sering terjadi di daerah sekitar ekuator, akibat pertemuan Angin Pasat Timur Laut dengan Angin Pasat Tenggara. Kemudian angin tersebut naik dan membentuk gumpalan-gumpalan awan di sekitar ekuator yang berakibat awan menjadi jenuh dan turunlah hujan.

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-23T11:10:40+07:00
Hujan Zenithal atau hujan Konveksi adalah jenis hujan yang disebabkan udara permukaan yang naik akibat pemanasan Matahari menjadi lebih dingin dan mengembun.

1 5 1
2014-05-23T11:12:41+07:00
Hujan yang terjadi di daerah ekuator (tropik) karena matahari berada di titik zenit udara memuai dan naik secara vertikal sehingga membentuk awan cumulonimbus dan menjadi hujan lebat
1 4 1