Jawabanmu

2014-05-23T08:51:21+07:00
Demokrasi adalah bentuk pemerintahan yang semua warga negaranya memiliki hak setara dalam pengambilan keputusan yang dapat mengubah hidup mereka.
2014-05-23T08:52:44+07:00
Demokrasi adalah sebuah sistem/konsep yang utopis, tidak mungkin akan ada penerapannya dalam kehidupan. Jika kita melihat kondisi kehidupan di seluruh dunia saat ini, sebenarnya itu bukanlah demokrasi, tapi wujud pelaksanaan dari sekulerisme itu sendiri. Demokrasi itu sendiri tidak memiliki wujud, disebabkan karena sifatnya yang utopis. Oleh karena itu, adalah mustahil untuk menerapkan demokrasi dalam kehidupan sehari-hari. Sudah waktunya demokrasi dibuang jauh-jauh dari benak kita, karena memang demokrasi itu sendiri tidak ada faktanya. Wallahu�am bishawab.***
Proses demokrasi di Indonesia saat ini tidak saja melelahkan, tetapi juga memboroskan biaya. Kondisi ini masih ditambah lagi dengan hasil proses demokrasi yang belum tentu melahirkan pemimpin yang amanah dan bisa mewujudkan kesejahteraan rakyat. Tak mengherankan jika banyak warga yang kian "Itu sebabnya, saya pesimistis dengan demokrasi yang sekarang berjalan. Mungkin hanya petaka alam besar yang bisa menyadarkan bangsa ini," ujarnya. Ia memperkirakan proses demokrasi ke depan bisa lebih buruk lagifrustrasi dan kecewa dengan masa depan bangsa ini.

semoga membantu ^_^