Jawabanmu

2014-05-23T08:47:51+07:00
Pada awalnya cahaya matahari yg sampai ke bumi di serap 45% olehpermukaan bumi dan berbentuk radiasi gelombang pendek, termasukcahaya tampak. namun sebagian kagi cahaya tersebut di pantulkan lagi.
cahaya yang di pantulkan oleh permukaan bumi tadi sebagian di teruskan ke ruang angkasa dalam bentuk radiasi gelombang panjang dan sebagian lagi di serap atmosfer.
cahaya yg di serap atmosfer, disebabkan karena adanya efek rumah kaca yg bersifat menyerap dan memantulkan cahaya/panas. akibatnya sebagian cahaya di serap atmosfer dan sbagian lagi di pantulkan ke permukaan bumi. proses ini terjadi berulang-ulang sehingga suhu bumi yg awalnya -18 derajat celcius naik hingga suhunya hangat. namun kini rumah kaca sudah terlalu banyak di atmosfer akibat adanya karbon dioksida yg menumpuk. sehingga bumi semakin lama semakin oanas dan terjadilah pemanasa global.
26 3 26
2014-05-23T09:26:24+07:00
Proses ini diawali dari cahaya tapak dari matahari sebahagian dikembalikan keangkasa dan sebagian lagi diserap oleh bumi (yang mana pantulan tersebut dikembalikan lagi dalam wujud radiasi inframerah).      Radiasi matahari tadi melalui bumi melalui atmosfer,karena semakin banyak radiasi matahari tadi di lapisan atmosfer bumi,sehingga menyebabkan lubang ozon. Kebanyakan dari radiasi matahari diserap oleh permukaan bumi dan memanaskannya. Radiasi inframerah dipancarkan oleh permukaan bumi, Radiasi inframerah yang dipancarkan kembali oleh bumi diserap oleh CO2 di atmosfer yang kemudian sebahagian dipancarkan ke angkasa (a) sebahagian lagi dikembalikan ke atmosfer bumi dan (b) CO2 yang kembali ke atmosfer bumi itulah yang disebut dengan pemanasan global (global warming).Sejak kira-kira tigapuluh tahun yang lalu, para ilmuwan sudah memberi peringatan pada dunia berkenaan dengan akibat buruk yang ditimbulkan oleh Global Warmingatau Pemanasan Global, yang merupakan ancaman paling serius bagi umat manusia setelah perang dingin
11 4 11