Nie dpt 0,5 nya dri mna ya ???
seorang berteriak di muka lubang gua. bunyi pantul teriakannya terdengar
1/2 detik kemudian. jika kecepatan bunyi di udara 340 ms-1, maka
panjang gua itu adalah ???
jawab:
s = v.t/2 = 340.0,5/2 = 85 meter

2
kan sudah diketahui kalo bunyi pantul teriakannya terdengar 1/2 detik
t = 1/2 x 1 = 0,5
jadi,
t = 0,5 s <---

lalu masukkan rumusnya disitu, t = 0,5 s <--
semoga membantu :)
thx

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-23T08:22:41+07:00
Kan sudah diketahui kalo bunyi pantul teriakannya terdengar 1/2 detik
t = 1/2 x 1 = 0,5
jadi, 
t = 0,5 s <---

lalu masukkan rumusnya disitu, t = 0,5 s <--
semoga membantu :)
kak itu 1 nya dri mna ??? koc bisa di kali 1 . penjelasannya . soal nya ntr di suruh jelasin ???
2014-05-23T10:37:34+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Diketahui :
v = 340 ms-1
t = 1/2 = 0,5

Ditanyakan : s . . . ?

Penyelesaian :
s = v . t / 2
   = (340 × 0,5) / 2
   = 170 / 2
   = 85 m
Jadi, panjang gua itu adalah 85 m
1 5 1