Jawabanmu

2014-05-22T21:31:34+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Sebuah pesawat terbang menempuh 40 km dalam arah 60° utara dari timur kemudian 10 km ke timur dan akhirnya 10√3 km ke utara. Besar dan arah perpindahan pesawat terbang tersebut dari titik berangkatnya adalah
jawab:
besar perpindahan = 40 + 10 + 10 V3 = 50 + 10V3 km
arahnya = 90' + 60' = 150' terhadap titik keberangkatan
5 2 5
Jawaban paling cerdas!
2014-05-22T21:37:30+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
R1 = 40 km α = 60 (utara dari timur)
R2 = 10 km ( ke timur)
R3 = 10√3 km ( ke utara)
R1x = R1 . cos 60 = 40 . 1/2 = 20 km
R1y = R1 . sin 60 = 40 . 1/2√3 = 20√3 km
ΣRx = R1x + R2 = 20 + 10 = 30 km
ΣRy = R1y + R3 = 20√3 + 10√3 = 30√3 km
R = √ ΣRx² + ΣRy²
R = √ 30² + (30√3)²
R = 60 km
Tan = ΣRy / ΣRx
Tan = 30√3/30
Tan = √3
= 60°
10 4 10