Anthony H.Johns mengatakan bahwa proses islamisasi dilakukan oleh para musafir dari mekkah yang datang ke kepulauan indonesia . Teori serupa juga diungkapkan oleh . .
a.Hoesein Djajadiningrat yg mengatakan bahwa islam berasal dari tanah kelahirannya
b.C.Snouck hurgronye yang didasarkan pada batu nisan sultan malik Al-saleh
c.Buya Hamka(haji abdul malik karim amrullah)yg mengatakan islam masuk sejak abad ke 7M.
d.J.P.Moquetta yg didasarkan pada batu nisan di pasai dan makam maulana malik ibrahim yg
wafat tahun 1419 di gresik.
e.Hoesein Djajadiningrat yg didasarkan pada tradisi tabot di pariaman .

2

Jawabanmu

2014-05-22T21:13:08+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Kalo gak salah sih jawaban nya b
2 5 2
oke ;)
islam masuk ke indonesia pada abad ke-7
Komentar sudah dihapus
Jawaban paling cerdas!
2014-05-22T21:20:05+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Teori maasuknya :

gujarat ( pedagang ) : dengan bukti di temukannya batu nisan sultan malik as-shaleh pada abad ke-13

mekah ( pedagang arab ) : dengan bukti adanya pemukiman di baros ( samudra pasai ) yang sudah menganut islam, abad ke-7

persia : dengan bukti adanya upacara tabot 
4 3 4
Komentar sudah dihapus
Komentar sudah dihapus
Komentar sudah dihapus
Komentar sudah dihapus