Jawabanmu

2014-05-22T21:08:21+07:00
Contoh teks laporan
    BURUNG MERPATI

(Pernyataan umum atau klasifikasi)Merpati adalah burung jenis aves. Burung ini berbadan gempal dengan leher pendek dan paruh ramping pendek dengan ciri berair. Burung Merpati banyak dipelihara dan diminati banyak kalangan.
(Anggota/aspek yang dilaporkan)Burung Merpati dibagi 2 yaitu
merpati jantan dan merpati betina. Burung Merpati ini membuat sangkarnya sendiri dari sisa-sisa ranting yang ditempatkan di pepohonan,birai, atau tanah. Mereka menggerami satu atau dua telur dan kedua induknya sangat mempedulikan anaknya. Ciri-ciri burung merpati adalah paruh yang runcing,mata yang kecil,warna bulu yang bervariasi,hidup berkelompok.

(Anggota/aspek yang dilaporkan)Burung Merpati dikelompokkan menjadi dua,yaitu burung merpati domestic dan burung merpati liar. Burung merpati domestic tinggal didaerah urban atau perkotaan, sedangkan burung merpati liar biasanya hidup di hutan. Ketika terbang burung merpati bernafas mengggunakan pundit-pundi udara tapi ketika mereka tidak terbang maka bernafas menggunakan paru-paru. Burung Merpati termasuk hewan herbivora.

(Anggota/aspek yang dilaporkan)Selanjutnya, burung merpati dibagi menjadi Merpati Pedaging,Merpati Petelur,Merpati Hias. Merpati termasuk ordo Aves. Merpati Pedaging untuk dikonsumsi, Merpati Petelur dibudidayakan untuk menghasilkan telur dan Merpati Hias untuk dipelihara.
2 2 2