Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-22T21:01:42+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Seorang janda tua tinggal di pinggir kota Madinah. Nenek tersebut buta dan sangat miskin. Harta yang ia miliki hanya seekor domba, sebuah baskom dan sehelai tikar yang lusuh termakan usia. 

Sedikit orang yang tahu keadaan janda tersebut, salah satunya Umar bin Khattab. kondisi wanita tersebut membuatnya iba. Oleh karenanya, tiap malam, Umar mengunjungi wanita tersebut guna membawakan makanan dan membereskan rumah. 

Suatu kali, saat berkunjung, rumah sudah dalam kondisi bersih dan rapi. Ternyata ada orang lain yang menyelesaikan tugas-tugasnya. Esok harinya, Umar kembali datang dan menemukan bahwa ia kembali terlambat. Seseorang telah datang lebih awal guna mengurus nenek tersebut. Umar pun heran dan bertanya dalam hati, siapakah yang telah membantu dan mengurus nenek tua tersebut. Besok harinya, umar datang lebih awal. Ia tidak langsung masuk rumah tapi bersembunyi agak jauh sambil mengamati orang yang datang. Tak lama kemudian, seorang pria muncul dan mengetuk pintu. Tahukah anda siapa dia? Pria itu adalah Abu Bakar Ash-Shiddiq. 
Seperti itulah sikap para shahabat, saling berlomba dalam menolong orang yang membutuhkan. Semoga sikap mereka dapat kita jadikan contoh dan teladan :)
5 5 5
2014-05-22T21:11:37+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Pada saat Khalifah Umar menyamar sebagai rakyat biasa bertemu seorang janda tua yang sangat miskin, kemudian sang Khalifah bertamu kerumah nya yang sangat kekurangan dan miskin. Hal ini dilakukan khalifah sebagai perhatiannya terhadap rakyat nya yang masih dilanda kemiskinan, sang Khalifah menjadi tamu seorang Janda tersebut, karena janda itu tidak memiliki sesuatu yg berharga maka disuguhkan makanan yang ada satu2 nya dimeja, dilain tempat terdengar beberapa anak janda meminta makanan kepada ibu nya, padahal makanannya sudah disuguhkan kepada sang Khalifah, jadi si Janda tersebut mencoba menenangkan anak nya dengan mengambil beberapa batu dan membawa nya ke dapur dimasukan ke dalam panci, dan mengaduk ngaduk rinjing seolah-olah dia sedang memasak, dengan begitu anaknya kembali tenang dan tidak menangis lagi, tak sengaja Khalifah melihat hal tersebut, setelah selesai bertamu beliau pulang dan memikirkan serta berdoa kepada Allah swt, tentang baru saja dialami nya. Keesokan hari nya beliau kembali datang membawa beberapa harta yg sangat banyak kepada janda tua tersebut & pergi meninggalkan nya, kemudian tak lama setelah Khalifah Umar pergi seorang pengawal yg mengetahui yang barusan adalah Khalifah Umar memberitahu kepada Janda itu siapa sebenarnya orang yg bertamu, dan semua harta tersebut adl semua harta yang dimiliki Umar dan tidak meninggalkan sedikit pun untuk nya dirumah.
2 5 2