Jawabanmu

2014-01-27T19:49:35+07:00
Tanam paksa dilakukan pada masa pemerintahan van den bosch.tanam paksa atau cultur stelsel dilakukan untuk mengisi keuangan belanda yang kosong,
peraturan-peraturan yang dibuat oleh van den bosch antara lain :
1.rakyat wajib meberi 1/5 dari tanahnya utk ditanami tanaman yang laku di pasaran eropa
2.tanah yang digunakan untuk tanam paksa bebas dari pajak
3.hasil panen diserahkan kepada belanda
4.pekerjaan utk tanam paksa tidak melebihi pekerjaan yang diperlukan utk menanam padi
5.kerusakan2 yg tidak dpt dicegah oleh petani menjadi tanggung jwb belanda
6.rakayt indonesi yg bukn petani harus bekerja 66 hari tiap tahun bagi pemerintah hindia belanda
Jawaban paling cerdas!
2014-01-27T19:50:35+07:00
Tanam paksa = dilakukan pada zaman belanda tujuannya untuk mengisi kekosongan kas belanda
imam bonjol= pemimpin perang padri pada tahun 1825-1830 dan meninngal tahun1857
pattimura = pemimpin perlawanan maluku .. dan memiliki nama lengkap thomas mattulesii
poangeran diponegoro = pemimpin perang diponegoro , lahir di jogjakarta
su,mpah pemuda = memiliki makna satu nusa satu bahas dan satu bangsa , memiliki dua kongres
romusa= dilakukan pada zaman jepang .. pekerja disuruh membuat sarana perang jepang seperti jembatan. kereta mobil jalan raya dll
hirishima dan nagasaki = kota di jepang yg di bom oleh sekutu pada tgl 6 januari 1945 dan 9 januari 1945
BPUPKI = dokuritzu junbi coosakai .. diketuai oleh dr. krt radjiman wedyodiningrat . memiliki kepanjangan badan penyelidik usaha usaha persiapan kemerdakaan indonesia
PPKI=dokuritzu junbi inkai .. diketuai ir.soekarno. dan wakilnya moh.hatta kepanjangan panitia persiapan kemerdekaan Indonesia