1. Sebuah prisma tegak segitiga mempunyai alas berbentuk segitiga sama sisi yg panjang sisinya 10 cm. Jika tinggi prisma tersebut 15 cm. Tentukan luas permukaan prisma dan volume prisma!
2. Volume sebuah prisma segitiga adalah 480 cm3. Jika alas prisma tersebut beruba segitiga dengan panjang alas 8 cm, dan tinggi 6 cm. Hitunglah tinggi prisma!
Tlg jawabnya jgn asal cma buat nyari poin yaa.. soalnya ini penting buat bsok dikumpulin. Yg tau jwb ya, tlg dibantu. mksh

2
Komentar sudah dihapus
Komentar sudah dihapus

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-22T20:59:12+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
No.1

T alas 
Δ √10² - 5² 125 = 55
Lp alas =1/2 *10 *55 = 255
V prisma = ? ? ? 

No.2


Volume Prisma = L.a x T 
                 480 = (1/2 x 8 x 6) x T 
                 480 = 24 x T 
           480 / 24 = T 
                   20 = T  
Jadi tinggi prisma adalah 20 cm
2 5 2
2014-05-22T21:02:55+07:00
2. v= luas alas * t
480=1/2*8*6*t
480=24t
t=480/24=20