Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-22T20:53:50+07:00
a. Membangun dan menghidupkan terus komitmen, kesadaran dan kehendak untuk bersatu.
b. Menciptakan kondisi dan membiasakan diri untuk selalu membangun consensus.
c. Membangun kelembagaan (pranata) yang berakarkan nilai dan norma yang menyuburkan persatuan dan kesatuan bangsa.
d. Merumuskan kebijakan dan regulasi yang konkret, tegas dan tepat dalam aspek kehidupan dan pembangunan bangsa yang mencerminkan keadilan bagi semua pihak, semua wilayah.
e. Upaya bersama dan pembinaan integrasi nasional memerlukan kepemimpinan yang arif dan bijaksana, serta efektif.

atau

1) menciptakan suasana keindahan dan membela negara indonesia 
2) m
eningkatkan pertahanan dan keamanan negara, serta
3) meningkatkan kesatuan dan persatuan negara.

semoga membantu :)
2014-05-22T20:53:53+07:00
Untuk memperkokoh Integrasi Nasional bangsa Indonesia harus memperhatikan hal-hal berikut ini, seperti pentingnya memiliki kepemimpinan yang arif dan efektif, membangun kelembagaan yang berdasarkan pada nilai dan norma persatuan dan kesatuan bangsa, konkret tegas dan tepat dalam membentuk aspek kehidupan dan pembangunan bangsa, membangun dan menghidupkan komitmen, kesadaran, dan kehendak untuk bersatu
1 5 1