1. seorang anak tidak dapat melihat benda yang jaraknya lebih jauh dari 4 m. agar dapat melihat seperti mata normal harus menggunakan lensa kacamata berkekuatan ???

2. sebuah teropong digunakan untuk melihat bintang. perbesaran yang dihasilkan adalah 6 kali. jarak lensa objektif terhadap okuler adalah 35 cm. jika pengamatan dilakukan tanpa okomodasi maka jarak fokus okulernya adalah ???

3. jarak antara dua buah puncak gelombang yang berdekatan dari gelombang permukaan air adalah 75 cm. waktu turun naiknya puncak gelombang tersebut adalah 0,5 sekon. hitunglah panjang gelombang, periode gelombang, dan cepat rambat air tersebut ???

pake cara jalannya ya makasih ! :)

2
Pilih jawaban terbaik ya agar 25% poin kamu kembali

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-22T20:48:50+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.


1. seorang anak tidak dapat melihat benda yang jaraknya lebih jauh dari 4 m. agar dapat melihat seperti mata normal harus menggunakan lensa kacamata berkekuatan ???
jawab:
jika > 25 cm
maka
P = - 1/Pp , dima Pp = 4 meter ,maka
P = -1/4 = -0,25 dioptri

2. sebuah teropong digunakan untuk melihat bintang. perbesaran yang dihasilkan adalah 6 kali. jarak lensa objektif terhadap okuler adalah 35 cm. jika pengamatan dilakukan tanpa okomodasi maka jarak fokus okulernya adalah ???
#yang ini lupa

3. jarak antara dua buah puncak gelombang yang berdekatan dari gelombang permukaan air adalah 75 cm. waktu turun naiknya puncak gelombang tersebut adalah 0,5 sekon. hitunglah panjang gelombang, periode gelombang, dan cepat rambat air tersebut ???

diket:
T = 0,5 sekon
lamda = 75 cm = 0,75 m
maka:
panjanggelomb = lamada = 0,75 m
T = 0,5 s
v = lamda/T = 0,75 /0,5 = 1,5 m/s
3 5 3
2014-05-22T20:51:55+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1.
P = - 1 / Pp
Pp = 4 m maka ; 
P = -1/4 = - 0,25 dioptri


2.
Diketahui:
teropong 
mata tidak berakomodasi 
M = 6 
d = 35 cm 

Ditanyakan: fok . . .? 
Jawab: 

mata tidak berakomodasi 
M = fob/fok 
6 = fob/fok 
fob = 6 fok 

d = fob + fok 
35 = 6 fok + fok 
35 = 7 fok 
fok = 35/7 = 5 cm

3.
T = 0,5 sekon
λ= 75 cm = 0,75 m

Jawab
λ = 0,75 m
T = 0,5 s
v = λ / T = 0,75 / 0,5 = 1,5 m/s


1 5 1